Ternyata Rezeki Mengalir Deras dengan Cara Ini

Pergi pagi pulang malam untuk mencari nafkah tapi rezeki tidak terus bertambah apa penyebabnya? Bisa jadi Anda lupa melakukan hal-hal sederhana dan mudah ini

Ternyata rezeki itu akan bertambah dengan cara yang mudah tanpa perlu capek dan repot. Tanpa perlu bekerja keras tidak kenal waktu, bahkan lupa dengan hak tubuh untuk istirahat.

Ustadz Adi Hidayat dalam satu sesi ceramahnya menyampaikan beberapa hal sederhana yang rutin dilakukan dan dapat menambah rezeki Anda tanpa perlu repot.

Peningkatan rezeki menurut ustadz tersebut adalah dengan cara bersyukur. Sesuai janji Allah Swt bersyukur akan menambah rezeki yang diperoleh. Yang bertambah adalah kecepatan dan kemudahan untuk mendapatkannya serta keberkahan dari rezeki yang kita peroleh.


Beberapa cara bersyukur antara lain, yakni :

1.       Keluarkan dari harta bagian zakatnya

Jika bekerja atau memiliki harta sudah memenuhi hisabnya, maka keluarkan zakatnya. Ketika berzakat artinya menginvestasikan harta untuk bertambah menjadi 10 kali lipat. Bentuknya bisa merupakan proyek baru, kesehatan, kedamaian dan ketentraman hidup. Keluarkan zakat maka Allah Swt akan melipatgandakan harta yang dimiliki. Zakat bertujuan memberikan kesucian jiwa dan menambah keberkahan harta yang dimiliki.

2.      Keluarkan Infak

Allah Swt berikan satu amalan yang menaikkan 700 kali lipat harta, lakukan infak fii sabilillah. Infak terbagi dua, yakni infak wajib (nafkah suami kepada keluarga). Infak fii sabilillah diberikan pada 5 golongan, yakni : orang tua, kerabat terdekat (kekeluargaan atau tetangga dekat), anak yatim, orang miskin, orang yang kesulitan di jalan termasuk di dalamnya pembelajar, pengajar. Misal dengan memberikan beasiswa, perlengkapan sekolah, mengajar dll.

3.      Keluarkan Sedekah

Biasakan setelah menerima pendapatan (tanpa melihat besar kecilnya uang yang diterima) segera keluarkan sedekah. Jika hal tersebut dilakukan, maka Allah Swt akan menjadikan urusan dunia menjadi kecil bagi Anda. Allahu Akbar.

Lakukan semuanya karena Allah Swt dan mendekatkan kita pada Allah Swt. Lupakan setelah memberi dan sampaikan dengan kata-kata baik. Jangan pernah menyakiti hati penerima zakat/infak/sedekah yang kita berikan. Semoga hidupmu makin berkah. Aamiin


0 komentar:

Post a comment