Rahasia Bisnis Laris di Masa Pandemi


Covid-19 membuat banyak bisnis terpaksa tutup. Tetapi tidak kita pungkiri tedapat banyak bisnis yang meroket di masa pandemi  ini.

Apa yang menyebabkan bisnis meroket di tengah pandemi? Jenis bisnis apa yang bisa terus laku di tengah pandemi?

Indari Mastuti CEO Indscript Creative, dalam salah satu sesi training yang dilaksanakan di Indcsript Business Women University menyatakan bahwa semua bisnis terkena dampak pandemi. Hanya pebisnis yang kreatif akan melahirkan pebisnis tangguh di era pandemi.

Bagaimana cara bisnis bisa terus kreatif dan bertahan di era pandemi? Salah satu hal yang bisa dilakukan adalah dengan mengaitkan produk dengan kondisi pandemi.

sumber ; koleksi pribadi
Sebagai contoh, kita bisa membuka peluang reseller bagi orang yang terkenda PHK akibat pandemi. Selain itu kita juga bisa membuat paket-paket produk dengan harga yang lebih terjangkau.

Beberapa cara lain yang bisa dilakukan untuk membuat bisnis laris di masa pandemi :

1.       Fokus pada Solusi
Masalah yang dihadapi sebagian besar masyarakat saat pandemi adalah turun pendapatan dan kehilangan pekerjaan. Maka, bisnis yang memberikan peluang pendapatan akan laris dicari.

2    Naikkan amunisi belajar dan action
Belajar dan action dari ilmu hasil belajar membuat bisnismu selangkah lebih maju. Apalagi di masa pandemi semua kegiatan berbasis online membuat pebisnis harus belajar digital marketing

3    Tambah value
Berikan value pada produkmu yang tidak terdapat pada bisnis sejenis lainnya. Bisnis yang nyata memberikan manfaat akan melesat hebat.

4    Temukan keunikan
Hal yang unik membuat bisnismu terkenal pasaran. Bisnis yang berkelas melahirkan produk yang berkelas. Temukan keunikanmu.

Teruslah bergerak, jangan patah semangat. Teruslah melangkah dengan ilmu agar tertata dan terencana dengan baik.

Lakukan kerja tim, sehingga jalan bisnismu lebih hebat. Temukan komunitas positif yang akan membuatmu berpikiran positif di tengah kondisi yang terasa serba sulit.

Apapun jenis bisnis yang kau pilih, tetaplah fokus. Wahai pebisnis teruslah bergerak dan melakukan inovasi. Semangat berikan karya terbaik di era pendemi.



0 komentar:

Post a comment