Kisah Sukses Mantan Asisten Rumah Tangga yang jadi Miliuner, Yuk Ikuti Kegigihannya

"Pedih kita di hari ini akan menjadi alat pembelajaran agar sukses masa depan bisa kita raih."


Pernah menjadi asisten rumah tangga sejak usia 13 tahun dan kini sukses berbisnis skincare omzet milyaran dialami oleh seorang wanita berperawakan mungil yang biasa dipanggil Bunda Erlyanie

Wanita yang hijrah ke ke Jakarta selepas SD ini tak menyangka jika sukses yang diraihnya ini berawal dari kehidupan menyedihkan, ditinggal wafat Ibu setelah melahirkan adiknya. Erlyanie mendapat perlakuan kasar dari Ibu sambung. Tak kuat menahan pedih, ia pergi ke ibu kota bersama tante yang sudah lebih dulu tinggal di Jakarta.


Saat bekerja menjadi asisten rumah tangga tersebut, keinginannya untuk sekolah tak pernah pupus. Saat bekerja pada majikan ke-2 ia kerap mengintip kegiatan belajar di sebuah sekolah yang letaknya tak jauh dari tempatnya bekerja.


Hingga sang kepala sekolah yang kerap memergokinya mengintip kegiatan belajar menyampaikan pada sang majikan bahwa Erlyanie bisa bersekolah dengan ikut kelas persamaan. Dari sini sudah terlihat kegigihannya dalam menimba ilmu, juga keinginan untuk bisa mengubah nasib hidupnya.

Erlyanie melanjutkan pendidikan ke jenjang D3 dengan biasa sendiri, dan mulai mencoba peruntungan dengan berjualan online via BBM. Keinginan untuk jualan online yang dilakukan sejak tahun 2012 itu berawal saat dirinya membeli produk penggemuk badan.

Saat itu ia tidak paham cara transaksi online sehingga mengadakan perjanjian pengambilan barang langsung dengan penjual yang merupakan importir obat penggemuk badan. Harga obat 100K  dan bisa ia jual lagi sampai harga 250K.


Setiba di rumah,  Erlyanie berpikir luar biasanya  kegiatan transaksi online. Tanpa tatap muka langsung seorang pembeli yang membutuhkan sebuah produk bisa dengan mudah melakukan transaksi. Hal ini mendorongnya untuk menawarkan obat tersebut, dan mulailah ia jualan online.

Selain berjualan palugada secara online, ia pernah sukses membuka usaha laundry namun terpaksa tutup karena pegawai membuka usaha sejenis tepat di samping ia merintis usaha pertama. Menghadapi persaingan tak sehat akhirnya Ia menutup laundrynya dan menjual aset serta menambah modal mantan pegawai yang malah menjadi pesaingnya tersebut. Luar biasa, di sini kita bisa belajar keyakinanna pada rezeki.

Bisnis skincare menjadi pilihannya karena ia sudah beberapa kali menjual produk tersebut dan memiliki banyak reseller. Ia dipertemukan dengan orang yang paham meracik produk berkualitas termasuk lokasi pabrik dan kemasan yang menarik hati pembeli.

Kesuksesannya tak lepas dari dukungan suami, ia memutuskan menjadi couplepreneur dan juga bimbingan Dewa Eka Prayoga yang tergabung menjadi salah satu distributor skincare miliknya dengan brand B Erl. Bahkan saat ini Dewa Eka Paryoga dan artis papan atas Ricky Harun sudah bergabung di manajemen B Erl. Alhamdulillah.

Selain kegigihan dan support dari lingkungan terdekat, secara personal Erlyanie memiliki jiwa sosial yang tinggi Gemar memajukan semua orang dan sedekah brutal melalui bisnis yang dibangunnya. Total 30.000 reseller sudah bergabung dan rutin mengadakan kopdar. Atmosfir kekeluargaan berhasil dibangun sehingga antar distributor dan agen saling membantu tidak saling menjatuhkan. Ma syaa Allah Tabarakallah.


Sumber gambar dan tulisan : channel youtube Christina Lie

1 comment: