Inilah Kemuliaan Salat Tahajud, Yuk jadi Ahli Tahajud

Bangun malam dan melaksanakan salat tahajud banyak tantangannya, diantaranya mengantuk sehingga malas untuk bangun. Padahal salat tahajud  memberikan banyak kemuliaan bagi hamba yang menjalankannya.

Karenanya, rencanakan secara serius dan hadirkan motivasi untuk melaksanakan salat tahajud.

Apa saja kemuliaan yang diperoleh dengan mengikuti salat tahajud? Berikut ini yang disampaikan ustadz Adi Hidayat dalam salah satu sesi ceramahnya, yakni :


1. Karir terbaik menurut Allah Swt

Allah Swt akan mengangkat derajat hamba yang rajin melaksanakan salat tahajud. Karir yang terbaik bukan hanya berbentuk posisis tertinggi di sebuah perusahaan, namun Allah berikan dalam bentuk keberkahan posisi di dunia yang membawa keselamatan kehidupan di akhirat.


2. Mendapat bimbingan Allah Swt

Bimbingan dari Allah Swt berupa keinginan untuk meningkatkan Ibadah. Bagi yang semula malas melaksanakan ibadah-ibadah sunah akan lebih mudah melaksanakannya. Allah Swt akan membimbing setiap langkah hamba-Nya. Betapa bahagianya seorang hamba yang senantiasa mendapat bimbingan dalam kehidupannya. In syaa Allah selamat dunia akhirat.


3. Merupakan jalan pintas mendekatkan diri pada Allah Swt

Dengan melaksanakan salat tahajud menjadikan kita hamba yang bertaqwa. Janji Allah Swt akan diberikan jalan keluar atas permasalahan hidupnya. Tahajud dilaksanakan dalam keheningan malam akan makin mendekatkan hamba pada Rabb-Nya. Alhamdulillah.



 


4. Mendapat pertolongan langsung dari Allah Swt tanpa perantara

Apakah hidup kita senantiasa penuh dengan masalah dan belum menemukan solusi? Lakukanlah tahajud. Kedekatan seorang Allah Swt dengan hamba-Nya yang rajin melaksanakan tahajud akan memudahkan pertolongan-Nya atas setiap permasalahan hidup yang dihadapi. Maka pertolongan mahluk tidak menjadi andalan lagi karena bersama Allah Swt pasti bisa kita lalui semuanya.


Semua orang pintar dan hebat tidak pernah meninggalkan salat tahajud. Jenderal Sudirman salah satu pahlawan yang tak pernah meninggalkan tahajud. Demikian pula K.H. Agus Salim tidak pernah meninggalkan salat tahajud. Semoga berikutnya kita menjadi salah satunya.

Demikian besarnya kemuliaan salat tahajud hendaknya mulai saat ini kita niatkan untuk tidak meninggalkannya.


0 komentar:

Post a comment