Inilah Alasan Nani Wijaya Menikah Lagi

Menua bersama pasangan hidup adalah cita-cita sebagian besar pasangan suami-istri. Namun, seringkali takdir tak demikian. Ada banyak pasangan yang akhirnya terpisahkan oleh maut, menua bersama tak jadi nyata.

Jika salah satu pasangan wafat dalam usia produktif, umumnya kaum wanita yang ditinggalkan alias janda, enggan untuk menikah lagi. Alasannya klise, mereka sibuk membesarkan anak, khawatir ayah baru tidak bisa sayang pada anak-anak mendiang suaminya.

Namun, ada juga janda yang akhirnya memutuskan menikah lagi, mendapat pasangan hidup guna membesarkan anak-anak. Lain halnya dengan duda, biasanya tak perlu menunggu waktu lama, mereka memilih menikah kembali.

Apa jadinya jika pernikahan ke-2 terjadi pada pasangan yang sudah "uzur". Malu mendengarnya, mungkin juga kita merasa aneh dibuatnya. Tetapi itulah kenyataan yang terjadi bulan depan, pada pasangan yang namanya sudah kita kenal.


Sumber gambar : www.bintang.com


Nani Wijaya seorang aktris kawakan yang saat ini usianya telah 73 tahun akan menikah dengan sastrawan Ajip Rosidi yang berusia 79 tahun. Bintang.com menuliskan bahwa  menurut Ajip Rosidi, pernikahan keduanya, bukan dilandasi kisah asmara layaknya sepasang kekasih. Ia dan Nani Wijaya, sama-sama merasa sendiri dan butuh pendamping di usia mereka yang semakin senja.

Ya, saat orang tua memasuki usia senja, anak-anak kerap sedang sibuk membangun rumah tanga dan bekerja. Tak jarang akhirnya orang tua tinggal sendiri tanpa didampingi anak-anak. Padahal layaknya manusia pada umumnya, mereka butuh teman bicara, berbagi suka dan duka juga beribadah bersama di usia tua.

Semoga saja pernikahan yang akan digelar bulan depan membawa keberkahan bagi keduanya. Membuka mata kita para anak-anak yang memiliki orang tua, terutama yang hidup sendiri, untuk lebih memperhatikan kehidupan orang tua dan jika mungkin memilihkan jodoh untuk teman hidup di hari senja.

Menikah tak pandang usia. Bukankah hidup bersama pasangan lebih sehat dan berkah?

0 komentar:

Post a comment