Belajar dari penjual Tahu Bulat : Bisnis Recehan Hasilkan Omzet Jutaan!

Tahu bulat digoreng di mobil dina katel dadakan, lima ratusan gurih-gurih enyoy,” demikian suara khas  penjaja tahu bulat melalui speaker, saat mengelilingi komplek perumahan kami menggunakan mobil bak terbuka.

Bisnis tahu bulat (sumber : kompasTV-Youtube)

Saat itu, kali pertama saya mengenal jenis jajanan yang satu ini. Sempat heran. Koq ya mau jualan pakai mobil dan gunakan speaker, apa si penjual gak rugi?  Belum lagi jalanan di kota Badung macet dan saingan dengan penjual makanan lain pun sudah demikian ketat. Sekali lagi saya bergumam dalam hati, “Apa gak bakal rugi, ya?”.


Sewaktu penjual lewat untuk pertamakalinya, saya hanya membeli 3 buah. Sekedar memenuhi rasa penasaran penjual tahu yang berteriak-teriak. Apa yang saya rasakan di lidah” hangat, gurih dan enyoy” persis seperti iklan sang penjual.

Rasa penasaran akan tahu bulat kembali muncul, manakala anak saya mengatakan “ Ummi dekat rumah temanku ada banyak mobil penjual tahu bulat”. Rupanya penjual tahu bulat ini bukan hanya satu orang saja, mereka berkelompok. Wah, saya jadi ingin mempelajari sistem bisnisnya he

Maklum saja, saya cuman seorang Ibu yang bermimpi memiliki bisnis recehan dan omzetnya bis
a tembus jutaan. Tahu bulat ini, meski harganya recehan ternyata dari hasil browsing sudah  menghasilkan omzet jutaan hingga puluhan juta per bulan.  Amazing!

Situs  http://regional.kompas.com memberitakan bahwa penjual bisa meraup omzet hingga 1,5 juta per hari. Woow Luar Biasa!

Sebagaimana diberitakan KOMPAS TV di channel Youtube, ternyata awalnya tahu bulat dijajakan menggunakan gerobak dan nyaris gulung tikar.  Rupanya kenyataan tersebut tak membuat Pak H. Aan pendiri pabrik tahu bulau Asian putus asa. Beliau kemudian bekerja sama dengan AGEN yang biasa menjual buah-buahan menggunakan mobil pick up dan dilengkapi speaker. Menurutnya dengan berjualan menggunakan roda terukur daya jangkau penjual tahu bulat.  Beliau menyebutkan, dengan menggunakan mobil daya jangkau lebih luas dan menggunakan speaker lebih mudah dikenal. Beliau menjelaskan dengan memakai mobil ada upaya menjemput konsumen.

Belajar dari kesuksesan tahu bulat menyadarkan para pebisnis pemula untuk terus melakukan inovasi. Memiliki mental positif dan keyakinan untuk MAJU dengan menerapkan rencana jangka panjang yang ingin dijangkau. Pak H. Aan kemudian membuat perusahaannya menajadi berbentuk PT karena akan ada rencana eksport tahu. Salut untuk usaha beliau.

Tahu Bulat digoreng di mobil dadakan lima ratusan...





0 komentar:

Post a comment