Inilah Rahasia Membuat Alismu Tampak Natural, Simetris dan Gak Seram seperti Ulat Bulu!

Bukan rahasia lagi jika menggambar alis, atau juga dikenal dengan istilah ngalis jadi ritual sehari-hari wanita masa kini. Pensil alis menjadi make-up wajib yang harus dibawa kemanapun. Alasan mengapa kebanyakan wanita suka menggambar alis adalah agar karakter diri terlihat lebih kuat. Menggambar alis juga bertujuan agar penampilan wajah terlihat lebih rapi dan sesuai dengan konsep make-up. Walaupun demikian, alis yang digambar sebisa mungkin harus terlihat tetap natural agar penampilan wajah tidak terlihat aneh. Alis yang terlalu tebal malah akan mengganggu penampilan dan tidak jarang juga jika ada yang menyamakannya dengan ulat bulu. Wih, ngeri juga, ya! Tidak ketinggalan, kedua alis juga harus terlihat simetris agar semakin terlihat alami.
Wanita ini di bully karena tampilan alisnya (sumber : female.kompas.com)
Bagaimana membuat alis terlihat natural dan cantik? Yuk, cek makeup tips bagaimana menggambar alis agar terlihat cantik dan natural!

1. Tentukan titik-titik ujung alis Tentukan dan tandai titik-titik ujung alis yaitu titik pangkal, puncak, dan ekor alis dengan menggunakan batang pensil alis.

Caranya: - Dengan menggunakan batang pensil alis sebagai penggaris, tarik garis sejajar dari cuping hidung ke ujung pangkal kelopak mata dan ujung pangkal alis untuk menentukan titik pangkal alis. - Geser pensil alis beberapa derajat, tarik garis sejajar dari cuping hidung ke ujung puncak kelopak mata dan ujung puncak alis untuk menentukan titik puncak alis. - Geser pensil beberapa derajat, tarik garis sejajar dari cuping hidung ke ujung ekor kelopak mata dan ujung ekor alis untuk menentukan titik ekor alis. Tandai titik-titik tersebut baik di bagian atas maupun bawah alis.
2. Bingkai Alis Gambar bingkai mengelilingi alis dengan menarik garis dari titik pangkal, titik puncak, dan titik ekor alis menggunakan pensil alis.
3. Isi bagian dalam alis Arsir bagian dalam bingkai perlahan-lahan mulai dari bagian tengah hingga ekor. Arsir satu arah untuk hasil yang rapi.
4. Baur arsiran pensil Baurkan arsiran pensil dengan mengarsir tipis-tipis dari bagian tengah ke pangkal alis. Posisikan pensil tegak keatas (portrait) ketika mengarsir. Langkah ini dilakukan agar arsiran terlihat alami.
5. Rapikan garis Jika perlu, rapikan garis alis dengan mengaplikasikan BB Cream atau concealer untuk menutupi arsiran pensil yang berantakan atau keluar garis.
6. Bentuk alis sebelah kanan Ulangi langkah 1-5 untuk alis sebelah kanan. Pastikan kedua alis terlihat simetris.
Gunakan pensil alis yang tidak terlalu runcing namun juga tidak terlalu tumpul agar alismu tidak terlihat tebal. Kunci dari alis yang terlihat natural adalah pada ketebalan alis kamu. Jangan sampai terlalu tebal hingga menutupi semburat-semburat alami rambut di alis kamu. Ternyata cara membuat alis agar terlihat cantik dan natural sangat mudah untuk diikuti ya. Pastikan gunakan pensil alis ZOYA Cosmetics untuk tampil cantik dengan gaya alis maksimal ya! Atau kamu bisa juga belanja produk kosmetik lainnya di akun official instagram @ZOYACosmetics atau facebook.com/ZoyaCosmetics

 Sumber gambar : ZOYA Cosmetics, female.kompas.com
This entry was posted in

0 komentar:

Post a comment