Kisah Wanita Lulusan SMP Sukses Bisnis Kosmetik Online

Menjalankan bisnis secara online menjadi dambaan bagi sebagian besar Ibu Rumah Tangga (IRT) saat ini. Bagaimana tidak? Dengan bisnis online, seorang IRT bisa memiliki penghasilan tambahan dan tetap bisa mengurus keluarga tercinta.

Pada prakteknya, menjalankan bisnis online tidaklah semudah membalikan telapak tangan. Ada banyak hal yang harus dipersiapkan, termasuk kegigihan dan keinginan untuk maju serta jiwa pantang menyerah.

Adalah Agustri Susilowati, seorang Ibu Muda lulusan SMP, berhasil mematahkan anggapan bahwa bisnis online hanya terbatas bagi kalangan terpelajar. Kegigihan, semangat dan kemauan belajar yang tinggi, membuat Ibu muda tersebut akhirnya bisa “nyebur” ke bisnis kosmetik online.


Awalnya Agustri, tidak memiliki niat untuk memiliki sebuah bisnis yang bisa dijalankan secara online. Ia hanya sebagai pemakai produk kecantikan dari bisnis yang digelutinya kini.

Namun rasa penasaran yang tinggi memaksanya untuk “ngedadak” membuat akun Facebook. Agustri ingin melihat langsung cerita teman-temannya bahwa sudah banyak orang yang berpenghasilan juataan rupiah dengan menjalankan bisnis kosmetik secara online.

Agustri pun memantapkan diri untuk bergabung dengan bisnis kosmetik online tersebut. Enam bulan pertama dilalui tanpa banyak perubahan. Agustri masih kebingungan dalam memanfatkan gadget sebagai tools menjalankan bisnis kosmetik online.

Hal yang kemudian mendorongnya untuk belajar lebih serius adalah adanya sebuah peristiwa yang memecutnya untuk memiliki penghasilan melalui bisnis kosmetik online. Barulah Agustri belajar mengoperasikan gadget serta perangkat laptop.

Ternyata kegigihannya berbuah manis, hanya dalam kurun waktu 2 bulan, Agustri menempati posisi Manajer di bisnis kosmetik online tersebut. Tepatnya pada bulan September 2014 Agustri berhasil mencapai level 12%. Pada bulan Oktober naik menjadi 15% dan bertahan hingga Desember. Sayangnya, awal januari 2015, Agustri memutuskan non aktif  karena tidak beroleh ijin dari suami.

Pada bulan April 2015, sang Nenek tercinta berpulang ke haribaanNya. Agustri sadar bahwasanya kematian begitu dekat dan ia merasa belum bisa berbuat banyak bagi ibunda tercinta. Sejak saat itu dirinya merasa terbangun dari tidur panjang dan bertekad untuk melanjutkan mimpi sukses dalam bisnis kosmetik online.
Bersyukur akhirnya suami mengijinkannya untuk menjalankan bisnis kosmetik online dengan syarat Agustri mampu menjaga kesehatan. Ya, Agustri memiliki kelainan jantung, kelenjar jantungnya tertimbun lemak sehingga tidak boleh stres dan panik berlebih.

Usaha untuk membangun kembali bisnis kosmetik online berbuah manis. Tercatat bulan Juli 2015 Agustri memulai kembali dan hanya dalam rentang waktu 1 bulan sudah bisa kembali menempati posisi manajer.
Apa yang dilakukan Agustri membuktikan pada para ibu rumah tangga, bahwa siapapun berhak memperoleh sukses dalam menjalankan bisnis kosmetik online. Hal yang dilakukannya adalah selalu mau belajar dalam banyak hal terutama belajar langsung pada orang yang lebih dulu sukses.
Menurutnya, sukses di bisnis kosmetik online sudah memiliki pola dan jenjang karir untuk kita ikuti. Tinggal keyakinan serta kerja keras untuk melakukannya. Apakah kita ingin tergolong pebisnis kosmetik online yang sukses atau terlinaas pendatang baru? Semua ada di tangan Anda!


0 komentar:

Post a comment