Veronica Ratnaningrum : Women Maketer Indonesia

Marketing adalah ujung tombak sebuah usaha. Mengapa demikian? Karena kegiatan memasarkan sebuah jasa atau produk bukanlah perkara yang mudah.  Kita seringkali mendapati sebuah bisnis menemui jalan buntu karena tidak mampu melakukan penetrasi terhadap pasar. Perlu seseorang yang piawai dalam merancang strategi pemasaran serta melakukan eksekusi dan memperlihatkan hasil signifikan dari langkah strategis yang dibuatnya.

Veronica Ratnawati (sumber : indscriptcreative.com)
Adalah Veronica Ratnaningrum wanita smart nan energik lulusan Southern Illinois University mendirikan PT. MasterindoMultiguna  yang fokus pada layanan jasa marketing. Vey demikian ia biasa dipanggil, memiliki keseriusan dalam menekuni jasa kosultasi Marketing. Hal tersebut diperlihatkan dalam kemampuan melakukan riset, merancang program, mengorganisir, melakukan manajemen, serta memberikan jalan keluar untuk setiap problem yang dihadapi kliennya.

Salah satu program yang digulirkannya saat ini adalah mempertemukan kliennya yang sebagian besar merupakan bank ternama dengan para merchant. Vey kemudian menamai program tersebut “Merchant Privilages Program” yang merupakan program promo bersama antara pemilik resto dengan pihak Bank. Merchant akan memberikan keistimewaan kepada customer yang melakukan transaksi di merchant sedangkan pihak Bank akan membantu mempromosikan profil merchant kepada custumer Bank.
 
Merchant Privilages Program antara Holland Bakery dan Bank BNI (sumber : web PT Masterindo Multiguna )
 
Program yang ditawarkan tersebut dinilai berhasil terbukti dengan banyaknya bank swasta maupun BUMN yang akhirnya menjadi klien PT. Masterindo Multiguna. Salah satu rahasia keberhasilan Veronica Ratnaningrum adalah networking yang ia bina pada pemilik resto yang tersebar di seluruh Indonesia.  Dalam pelaksanaan program tersebut langkah awal yang dilakukan PT. Masterindo Multiguna adalah melakukan pendekatan terhadap pihak terkait hingga mencapai deal. Berikutnya pencetakan kolateral termasuk banner promo juga ditangani oleh perusahaannya.

Meski baru berjalan selama 4 tahun di bidang konsultasi marketing, Veronica Ratnaningrum layak dijuluki sebagai Women Marketer Indonesia. Jiwa kepemimpinan yang dimiliki, tanggung jawab penuh terhadap pekerjaan serta kepuasan konsumen adalah hal yang menghantarnya pada posisi istimewa tersebut. Jika sebelumnya posisi konsultan marketing hanya diduduki kaum pria, Veronica Ratnaningrum berhasil menepis anggapan tersebut dengan kinerja dan prestasinya. Teruslah berkarya Veronica Ratnaningrum, kami bangga padamu.

 

 

 

 

 

.

 

0 komentar:

Post a comment