Tips Memilih Daycare



Memilih Daycare yang tepat bagi pengasuhan dan perawatan serta pendidikan Ananda selama kedua oramg tua bekerja bukanlah perkara mudah. Ada banyak hal yang harus orang tua perhatikan namun untuk menentukan pilihan yang tepat, berpulang pada kebutuhan anak serta orang tua.

Tulisan singkat kali ini akan berisi tips memilih daycare  yang  merupakan panudan bagi para orang tua dalam memilih dan menentukan Daycare terbaik bagi Ananda. Tips pertama adalah pilihlah daycare yang dekat dengan rumah. Mengapa demikian? Karena jarak tempuh daycare dan rumah yang tidak terlalu jauh akan membuat anak tidak terlalu pagi untuk disiapkan berangkat. Selain itu waktu tempuh yang panjang disertai macet tentu akan membuat anak kelelahan dan memicu datangnya sakit.

Tips kedua kedua pilihlah daycare yang homey. Yakni Daycare yang menjadi rumah kedua bagi Ananda selama orang tua bekerja. Suasana pengasuh serta guru yang sabar dan telaten. Pengetahuan guru akan aneka kegiatan yang mampu menstimulasi tumbuh kembang Ananda selama di Daycare akan sangat membantu perkembangan Ananda ke arah yang lebih positif.

Salah satu Daycare yang berkembang dengan kosep homey adalah Bintang Cherria yang terletak di daerah Bojongsoang Kabupaten Bandung. Daycare Bintang Cherria yang terletak di dalam komplek perumahan namun tak jauh dari jalan raya ini telah beroperasi mulai tahun 2011.

Karena letaknya dekat dengan beberapa perumahan, para siswa Daycare rata-rata berasal dari lokasi perumahan sekitar daycare dan tentu saja siswa yang berasal dari komplek yang sama dengan tempat dimana Daycare Bintang Cherria berdiri.


Ananda asyik beraktivitas di Daycare Bintang Cherria
Suasana homey dibangun agar anak-anak tetap merasa berada di rumahnya sendiri. Tips ketiga adalah faktor keamanan yang hendaknya  menjadi pusat perhatian daycare. Tips keempat yakni sikap anti kekerasan juga haruslah menjadi hal utama yang diperhatikan Daycare. Untuk keamanan, Daycare Bintang Cherria terletak hanya beberapa meter dari pos satpam, tentu memudahkan pihak keamanan untuk turut memantau Daycare. Tips kelima tenaga guru dan pengasuh haruslah tenaga yang berpengalaman serta amanah berasal dari lingkungan sekitar Daycare. Sehingga lingkungan terdekat (satpam/ RT) dapat memantau dan menghindari terjadinya tindak kekerasan di daycare.

daycare-bandung-murah-terpercaya
Biaya Daycare dan Playgroup Bintang Cherria 2015 Komp. GBA 1 Bandung

Bagi Ayah Bunda yang akan menitipkan Ananda di daycare kiranya tips memilih daycare tersebut di atas dapat menjadi pertimbangan. Program trial di Bintang Cherria dapat digunakan sebagai alat ukur apakah Ananda kerasan atau tidak selama berada di Daycare.

Jika Ayah dan Bunda tinggal di kawasan Bandung Selatan, Daycare Bintang Cherria hadir menjadi mitra dalam pengasuhan, perawatan dan pendidikan Ananda selama Ayah dan Bunda bekerja. Akan kami rawat Ananda layaknya putra kami sendiri. Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan pada kami. Sampai jumpa di daycare Bintang Cherria Komp. Griya Bandung Asri 1 Blok J No 60 (Depan BORMA Bojongsoang) masuk dari samping Dapur Bebek.


#baby daycare
#taman penitipan anak
#day care
#daycare bandung

0 komentar:

Post a comment