Konsultan Pajak Bukan Makelar Pajak.


Pajak masih menjadi hal yang belum dipahami banyak kalangan. Kewajiban pajak yang melekat dalam tiap wajib pajak, belum dipahami betul bagaimana aturan perhitungan dan pembayarannya. Padahal nyata-nyata pajak sangat bermanfaat dalam pembangunan bangsa.

Sistem pajak di Indonesia yang menganut self assesment bermaksud mengajak para wajib  pajak untuk lebih aktif dalam proses perhitungan dan pembayaran pajak. Dalam hal ini pemerintah memberikan kepercayaan penuh pada wajib pajak untuk menghitung sendiri pajak  yang harus dibayarkan.

Sayangnya kepercayaan tersebut seringkali dimanfaatkan sebagai celah untuk berbuat curang. Para wajib pajak mengirimkan data fiktif sehingga uang yang dibayarkan sangat jauh dengan nominal uang yang seharusnya disetorkan. Padahal dengan berbuat curang – membayarkan pajak bukan dengan nominal yang seharusnya – justru akan memunculkan masalah baru. Pengemplang pajak akan dikenakan denda dan tagihan yang bisa membuat usahanya bangkrut.

Hal tersebut di atas kemudian mendorong Zeti Arina untuk menekuni profesi sebagai konsultan pajak. Menurutnya, pajak sebagai hal wajib yang melekat pada wajib pajak, seringkali kurang dipahami tata cara perhitungan dan pembayarannya. Banyak orang merasa menghitung pajak adalah hal yang rumit namun wajib untuk diketahui. Kondisi tersebut membuat  hanya sedikit orang  mau belajar pajak secara professional.

Zeti Arina kemudian memutuskan untuk lebih serius mempelajari pajak dan kemudian membuka jasa konsultan pajak sejak tahun 2007. Hal pribadi lain yang mendasarinya adalah pengalamannya saat bekerja di sebuah perusahaan dan terkena pajak, tak seorang pun paham bagaimana menghitung dan membayarnya.

Konsultan pajak selama ini hanya dipandang sebagai makelar pajak. Stigma negatif tersebut berhasil dibuang jauh-jauh berkat gerakan melek pajak yang dilakukan Zeti Arina. Melalui tulisan, seminar, talk show dan berbagai media lainnya Zeti berusaha agar semakin banyak orang paham dan sadar akan pajak.

Pada awalnya gerakan yang dilakukan untuk mengedukasi masyarakat mengenai membayar pajak secara benar dan hemat hanya dipandang sebelah mata. Namun berkat kegigihan yang dilakukan, saat ini Zeti Arina mulai dikenal sebagai sosok kosultan pajak yang selalu mengajak klien untuk taat pajak dan membayar sesuai aturan.

Zeti Arina CEO Artha Raya Consulting

Kini bukan saatnya lagi untuk menghindar dari tagihan membayar pajak, karena konsultan pajak Artha RayaConsultant dibawah pimpinan Zeti Arina bersedia memberikan bantuan dalam penghitungan pajak secara benar dan hemat. Yuk, jadi orang bijak yang taat pajak!

0 komentar:

Post a comment