Rahasia Muda Sukses dan Berprestasi


Siapa sih yang tak ingin memperoleh sukses di masa muda? Semua orang pasti menginginkannya. Menapaki kesuksesan dikala di usia muda bukanlah hal mustahil.  Banyak sudah orang yang memperolehnya. Dari kisah hidup mereka kita akan temukan mutiara hidup yang menghantarnya ke gerbang sukses tersebut.

Adalah Stefi Sierra Ngangi seorang wanita muda yang saat ini memperoleh kesuksesan. Ia memiliki sekolah untuk anak usia dini serta sanggar seni yang kesemuanya dibangun dengan kegigihan dan kesabaran.

Stefi Sierra Ngangi kecil harus terpisah jauh dari orang tuanya saat memasuki usia SMP. Di usia tersebut ia telah merantau di negara Singapura sebagai seorang pelajar SMP.  Anak seusia itu sebagian besar masih ingin bermanja dengan orang tua. Namun dengan tekad baja demi kesuksesan putrinya, kedua orang tuanya rela melakukan hal tersebut.

Pelajaran hidup di negeri orang dan jauh dari orang tua dilaluinya dengan baik, Stefi Sierra Ngangi mampu beradaptasi dengan cepat. Kemandiriannya pun muncul. Ia menjadi fasih berbahasa Inggris. Hidup jauh di negeri orang membuatnya yang kala itu masih duduk di bangku SMP melakukan banyak hal tanpa pendampingan orang tua.

Sermentara Stefi telah mandiri sejak usia SMP, sebagian besar anak-anak seusia tersebut di Indonesia masih sangat bergantung pada orang tuanya. Jangankan untuk hidup mandiri nun jauh di negeri orang, orang tua seringkali  melindungi anaknya dengan banyak kekhawatiran yang justru menjadikan anak tak berkembang dengan baik.

Selain itu banyak kita temui anak dimanjakan dengan berbagai fasilitas. Anak juga dijejali banyak les yang hanya bersifat akademis. Padahal seyogyanya anak pun mulai dikenalkan dengan pelajaran hidup. Ya, pelajaran yang orang tua berikan agar mereka menjadi pribadi yang bertanggung jawab, memiliki kedisiplinan serta rasa ingin tahu yang besar.

Apa yang dilakukan orang tua Stefi Sierra Ngangi sebaiknya ditiru oleh orang tua saat ini. Berikanlah anak tantangan hidup agar menjadi pribadi mandiri dan bertanggung  jawab . Bagaimanapun keterampilan yang haris dimiliki bukan hanya semata kepandaian akademis namun juga keterampilan untuk bisa menang dalam menghadapi berbagai persoalan hidup. Semoga banyak yang kemudian sukses muda dan berprestasi layaknya Stefi Sierra Ngangi.


Sumber gambar : favaritvideo.com


Rahasia Muda Sukses dan Berprestasi  

0 komentar:

Post a comment