Master Psikologi ini Sukses Berbisnis Kuliner di Negeri Jiran Malaysia

Mengawali bisnis apalagi di negara lain tentunya bukan perkara yang mudah. Namun hal tersebut tidak menjadi kendala yang menyurutkan langkah seorang wanita ekspatriat di Negeri Malaysia.
Ni Kadek Kristy Hellen ingin hidup seperti bunga Lotus (sumber gambar : dok pribadi) 

Adalah Ni Kadek Kristy Hellen wanita yang sukses berbisnis fondant rumahan, justru mengawalinya bisnisnya saat berada di negeri Malaysia.Wanita yang sebenarnya memiliki latar belakang pendidikan Master Psikologi ini, memulai semuanya dari hobi ditambah dengan cinta dan ketulusan hati.  Wanita cerdas ini, sejak remaja sudah memiliki filosofi hidup seperti bunga Lotus.

Mungkin Anda bertanya-tanya, apa itu fondant? Jika kita membeli cake dan menemukan hiasan di atas cake tersebut, bahan hiasan untuk dekorasi cake tersebutlah yang dinamakan fondant. Hellen memulai bisnis fondant rumahan berawal dari hobi di tahun 2011 tepat setelah lulus dari program pasca sarjana di UM (Master of Education) dan Master Cake Decoration  (Certified PME, UK). Untuk lebih serius menekuni bisnisnya, Hellen saat itu juga mengikuti kelas cooking, baking dan cake d├ęcor. 


Fondant aneka rasa dan warna yang banyak digemari dan tersebar ke seluruh Indonesia dan beberapa negara di dunia (sumber gambar : dok. pribadi) 

Lengkaplah sudah modal dasar untuk memuliai bisnisnya, yakni hobi dan latar belakang pendidikan yang mendukung.

Mulailah Hellen menggabungkan ilmu yang dimilikinya yakni psikologi dengan ilmu kuliner. Hellen menjadi pengajar di berbagai komunitas ekspatriat. Menghadirkan kualitas terbaik dengan harga terjangkau adalah tujuannya. Uang adalah bonus dari kesungguhan dalam berkarya.

Menjamurnya kelas kuliner membuatnya berpikir untuk menghadirkan keunikan dalam bisnisnya. Self Empowerment Technique yakni tehnik untuk memaksimalkan kemampuan diri, selalu diberikannya sebelum memulai kegiatan kursus di kelas kuliner. Hal tersebut bertujuan untuk meningkatkan kemampuan peserta dalam menghasilkan karya terbaik dekorasi cake yang diajarkannya.  
Steam Butter Cake Class ( sumber : dok. pribadi)



Cups Cake Class (sumber dok. pribadi)

Untuk menyiasati sulitnya perijinan usaha di Malaysia, Hellen kemudian bekerjasama dengan bisnis lokal sejenis di Malaysia. Sistem yang dilakukan adalah bagi hasil. Dengan demikian pesanan dalam partai besar mampu ditangani.  Bisnisnya pun tetap berjalan lancar disaat ia harus pergi meninggalkan Malaysia untuk kembali ke Indonesia.

Saat ini Hellen fokus mengembangkan bisnisnya dengan visi menjadi perusahaan penyedia jasa makanan dan memproduksi makanan yang halal bermutu, terjamin dan mampu memproduksi produk inovatif yang berkualitas tinggi. Langkah yang kemudian dilakukannya adalah memperoleh sertifikasi halal dari MUI.

Karya-karyanya dapat dilihat di hellenscreation.blogspot.com. Kreasi unik dan menarik disertai tekstur dan rasa fondant yang digemari banyak orang membuat bisnisnya tumbuh dengan cepat. 

Reseller produknya tersebar di  Jakarta, Karawang, Batam dan Kalimantan. Hellen juga melayani permintaan  sampai ke luar negeri antara lain Beijing, Tiongkok dan Amerika Serikat.


Ingin sukses seperti Hellen? Mulailah berbisnis dengan cinta, lengkapi dengan ilmu pengetahuan dan jadilah pribadi menawan layaknya bunga lotus. Bunga yang  sanggup hidup di tanah lumpur yang kotor tetapi bunga dan daunnya tetap cantik dan indah serta memiliki manfaat bagi manusia. 
bisnis beromzet besar
Bisnis home made fondant terpilih sebagai salah satu bisnis beromzet terbesar 2015 di salah satu tabloid bisnis (dok pribadi)
This entry was posted in

1 comment:

  1. Ass Wr Wb, Saya ingin berbagi cerita kepada anda bahwa saya seorang TKI dari malaysia dan secara tidak sengaja saya buka internet dan saya melihat komentar IBU YOSHI yg dari singapur tentan Pesugihan AKI RUSLAN SALEH yg telah membantu dia menjadi sukses dan akhirnya juga saya mencoba menghubungi beliau dan alhamdulillah beliau mau membantu saya untuk menarik dana Hibah Melalui ritual/ghaib dan alhamdulillah itu betul-betul terbukti dan mendapat hasil tarikan RM.347.000 Ringgit, kini saya kembali indon membeli rumah dan mobil walaupun sy Cuma pekerja kilang di selangor malaysia, sy sangat berterimakasih banyak kepada AKI RUSLAN SALEH dan saya juga tidak lupa mengucap syukur kepada ALLAH karna melalui AKI RUSLAN SALEH saya Bisa sukses, Jadi kawan2 yg dalam kesusahan jg pernah putus asah, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasi jalan asal anda mau berusaha, ini adalah kisah nyata dari seorang TKI, Jika Anda Ingin Di Bantu Ritual Pesugihan Hubungi 0852=8584=7477 Atau [klik] AHLI PESUGIHAN TANPA TUMBAL
    KEAMPUHAN RITUAL AKI RUSLAN SALEH
    1.Penarikan Dana Hibah Melalui Bank Ghaib
    2.Penarikan Uang Melalui Mustika
    3.Ritual Angka Tembus Togel/Lotrey
    4.Jimat Pelaris Usaha DLL
    Dan Masih Banyak Lagi, AKI RUSLAN SALEH Banyah Dikenal Oleh Kalangan Pejabat, Pengusaha Dan Artis Ternama Karna Beliau adalah guru spiritual terkenal di indonesia. Untuk yg punya rum terimakasih atas tumpangannya.

    ReplyDelete