Mahar “Laskar Pelangi” Meninggal Akibat Kanker Otak?



Berita mengenai meninggalnya salah satu aktor yang memerankan tokoh bernama Mahar dalam film Laskar  pelangi cukup mengejutkan banyak orang.

Diberitakan bahwa sejak 2 hari yang lalu Mahar yang memiliki nama asli Verrys Yamarno mengeluh pusing kepala namun tak mau diajak berobat ke dokter. Mahasiswa IKJ  semester 3 ini kemudian kedapatan muntah-muntah sejak jam 08.00 pada hari Senin tanggal  11 Januari 2015.   

Teman satu kos kembali mengajaknya untuk memeriksakan diri ke dokter, namun Verrys tetap menolak. Hingga temannya terpaksa meninggalkannya karena akan kuliah.
Mahar adalah nama tokoh yang diperankan Verrys dalam film "Laskar Pelangi " (sumber gambar : internet)
Siang harinya pukul 14.30 diberitakan Verrys telah meninggal dunia di kamar kosnya di daerah Kramat, Senen, Jakarta Pusat.

Saya mendapati berita yang dimuat web entertainment.kompas.com bahwa pada tanggal 5 Juli 2012, Verrys mengalami kecelakaan saat mengendarai motor dan sempat tak sadarkan diri selama 14 hari. 

Hal tersebut mengingatkan saya pada dugaan kanker otak sebagai penyebab wafatnya suami. Alm suami sebelumnya terjatuh dari motor dan 2 tahun kemudian mengalami gangguan berjalan dan sesekali matanya kurang ‘awas’ dalam melihat. Terakhir Alm. suami menderita sakit kepala hebat.  Kemungkinan besar kanker otak pula yang menjadi penyebab kematian Verrys “Mahar” laskar pelangi ini. 

Berikut adalah gejala kanker otak yang perlu diwaspadai :

  1.   Menderit sakit kepala disertai mual sampai muntah yang menyemprot
  2.   Berkurangnya daya penglihatan
  3.   Mengalami penurunan kesadaran atau perubahan perilaku 
  4.   Mengalami gangguan dalam berbicara
  5.   Mengalami gangguan pendengaran
  6.   Mengalami gangguan berjalan dan keseimbangan tubuh
  7.   Mengalami gannguan syaraf 
  8.   Melemahnya anggota  gerak tubuh  atau kejang 
  9.     Pada bayi disertai ubun-ubun yang menonjol

 Untuk memastikannya perlu pemeriksaan lanjutan dengan antara lain dengan cara melakukan CT Scan atau MRI.

Usia adalah rahasia Alloh SWT, namun menjaga tubuh agar tetap sehat adalah kewajiban manusia sebagai tanda syukur padaNya. Untuk itu hindari trauma di daerah kepala dan penggunaan barang elektronik yang bisa menimbulkan radiasi. Jika Anda sering menggunakan handphone,  biasakan menggunakan hands free untuk mengurangi radiasi ke otak.

Biasakan hidup sehat dengan rutin olah raga, makanan makanan berserat, rajin mengkonsumsi buah-buahan yang mengandung anti oksidan.

Mahar meninggal akibat terserang kanker otak? Wallahu A’lam..


2 comments:

  1. Semoga almarhum di terima di sisi Allah SWT..

    ReplyDelete
  2. Ass Wr Wb, Saya ingin berbagi cerita kepada anda bahwa saya seorang TKI dari malaysia dan secara tidak sengaja saya buka internet dan saya melihat komentar IBU YOSHI yg dari singapur tentan Pesugihan AKI RUSLAN SALEH yg telah membantu dia menjadi sukses dan akhirnya juga saya mencoba menghubungi beliau dan alhamdulillah beliau mau membantu saya untuk menarik dana Hibah Melalui ritual/ghaib dan alhamdulillah itu betul-betul terbukti dan mendapat hasil tarikan RM.347.000 Ringgit, kini saya kembali indon membeli rumah dan mobil walaupun sy Cuma pekerja kilang di selangor malaysia, sy sangat berterimakasih banyak kepada AKI RUSLAN SALEH dan saya juga tidak lupa mengucap syukur kepada ALLAH karna melalui AKI RUSLAN SALEH saya Bisa sukses, Jadi kawan2 yg dalam kesusahan jg pernah putus asah, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasi jalan asal anda mau berusaha, ini adalah kisah nyata dari seorang TKI, Jika Anda Ingin Di Bantu Ritual Pesugihan Hubungi 0852=8584=7477 Atau [klik] AHLI PESUGIHAN TANPA TUMBAL
    KEAMPUHAN RITUAL AKI RUSLAN SALEH
    1.Penarikan Dana Hibah Melalui Bank Ghaib
    2.Penarikan Uang Melalui Mustika
    3.Ritual Angka Tembus Togel/Lotrey
    4.Jimat Pelaris Usaha DLL
    Dan Masih Banyak Lagi, AKI RUSLAN SALEH Banyah Dikenal Oleh Kalangan Pejabat, Pengusaha Dan Artis Ternama Karna Beliau adalah guru spiritual terkenal di indonesia. Untuk yg punya rum terimakasih atas tumpangannya.

    ReplyDelete