Mualaf Muda Amerika yang 'Kecanduan' dalam Berda'wah

Islamic Phrases
Pemuda Amerika ini baru berusia 26 tahun, namanya ramai dibicarakan di internet manakala dengan beraninya melakukan ibadah sholat tepat waktu di keramaian, yakni di depan Starbuck. Hal menarik yang patut kita syukuri adalah perjalanannya masuk agama Islam. Casey mulai mempelajari agama Islam saat usianya baru saja memasuki remaja awal, 13 tahun. Saat dimana remaja umumnya mengalami kegalauan, Casey justru mulai menemukan pencerahan tentang Islam. Tragedi WTC tanggal 11 September 2001 justru menghantarnya untuk mempelajari Islam melalui internet. Dua tahun kemudian, tepatnya di usia masih sangat belia yakni 15 tahun, Casey menyatakan diri masuk Islam.

Hal yang menarik adalah bagaimana upayanya untuk mengenalkan Islam dilakukan dengan cara yang cukup mengundang kagum, Casey berda'wah menggunakan media yang mengenalkannya pada islam yakni internet. Media yang menyatukan dunia dalam global village ini, digunakannya untuk menyebarkan Islam. Casey membuat cahnnel khusu da'wah di Youtube dengan nama Dawah Addict

Salah satu video yang bisa Anda saksikan mengenai pembahasan  kata-kata umum yang biasa digunakan dalam Islam. Casey menyampaikan bahwa awalnya ia kebingungan mendegar istilah-istilah yang digunakan Imam saat berceramah. Untuk itu, Casey membuat video ini guna memudahkan para mualaf memahami arti kata, lafal serta penggunaannya yang tepat.

Menurut saya,  video ini  bukan hanya bermanfaat bagi para mualaf saja, namun juga bagi Anda yang sudah memeluk Islam sejak lahir. Bisa jadi ada beberapa kalimat yang masih belum biasa Anda gunakan, semisal bagaimana mengucapkan terima kasih serta cara menjawabnya. Tentu saja kalimat penuh do'a bagi Anda yang muslim, akan lebih berkah digunakan dalam keseharian ketimbang sekedar mengucapkan kata terima kasih. Salut buat Casey  atau  Abdulmalik yang giat berdawah, semoga jadi penyemangat kita semua untuk selalu menyeru manusia ke jalanNya.. Aamiin..

0 komentar:

Post a comment