Tips Bugar ala Pak Presiden

Memiliki stamina prima bagi manusia dengan usia di atas 50 tahun tentunya menjadi dambaan. Saat ini  media banyak memberitakan aneka penyakit yang umumnya menyerang manusia lanjut usia, kini justru dimiliki banyak usia produktif. Ada banyak faktor menjadi pemicunya, mulai dari pola makan yang tidak teratur, menu makanan yang tidak sehat dan kecenderungan manusia masa kini untuk mudah terserang stress.


sumber gambar : article.wn.com
Aktivitas yang padat hendaknya selalu diimbangi dengan jiwa dan raga yang sehat. Kita perlu banyak belajar dari para politisi yang memiliki kesibukan tinggi namun mereka tetap bugar. Banyak politisi yang menjabat posisi penting justru di usia lanjut. Mereka bisa tampil prima, justru di saat manusia lain seusianya atau bahkan dibawahnya mulai ringkih karena sakit.

Pada kesempatan kali ini, kita akan ‘mengintip’ tips bugar dari Presiden terpilih, Bapak Joko Widodo. Tips sehat ala Jokowi yang saya peroleh dari berbagai sumber adalah sebagai berikut :
  1. Selalu bersyukur membuat hal yang dilaluinya tidak menjadi beban.
  2. Rajin menyantap semangkuk kacang ijo dicampur temulawak dan madu yang tersedia saat sarapan pagi
  3. Memulai pagi dengan pikiran positif.
  4. Selalu menyempatkan diri untuk tidur walau sesaat (10 – 15 menit) ditengah aktivitasnya yang padat untuk mengembalikan kebugarannya
  5. Selalu menyempatkan diri melakukan jogging dan bersepeda
Terbukti tips sederhana tersebut mampu memberikan kebugaran pada Jokowi dari semasa kampanye hingga masa pelantikan. Bagaimana dengan Anda?

2 comments:

  1. Sarapan paginya mantap ya Teh..kacang ijo,temulawak dan madu memang menyehatkan

    ReplyDelete
  2. Iya niy..ibunya rajin yaa..:)

    ReplyDelete