Sambil membawa Clurit, Bu Risma Pimpin Rapat melalui Line.

Walikota yang satu ini sangat terkenal dengan keberaniannya dalam menegakkan aturan di wilayahnya. Terkesan galak dan aksi marah-marahnya kerap ditayangkan di Televisi, meneguhkan sosok pribadi yang tegas dalam memimpin.

Banyak sudah penghargaan diraihnya, antara lain dalam masa kepemimpinannya kota Surabaya meraih 4 kali piala Adipura berturut-turut. Surabaya tercatat sebagai kota terbaik partisipasinya se-Asia Pasifik pada tahun 2012 versi Citynet. Beliau adalah Ir. Tri Rismaharini, MT atau yang akrab disapa dengan nama Ibu Risma.

Melihat gaya kepemimpinannya yang tegas, disertai keputusan-keputusan yang ‘berani’ membuat banyak orang berdecak kagum. Pantaslah jika malam itu dalam tayangan ulang sebuah acara Televisi swasta, dirinya hadir sebagai tokoh pilihan masyarakat dengan sederet prestasi yang membanggakan. 

Langkah spektakuler  terakhir yang dilakukannya adalah menutup kawasan prostitusi terbesar, yakni Dolly. Tindakan beliau tersebut menuai banyak protes. Tentunya dilapangan beliau akan banyak bertemu dengan orang-orang yang merasa terusik dan marah akan kebijakannya.

Tatkala siaran malam itu menampilkan gambar clurit beserta benda tajam yang ditemukan dalam bagasi mobil walikota ternama ini, saya berpikir benda-benda tersebut digunakan untuk membela diri. Jika satu saat ada orang berniatan buruk terhadap dirinya. Apalagi selain berani mengambil keputusan besar, beliau sering ditayangkan di Televisi dalam kondisi marah-marah. Hingga pantaslah jika ada orang yang membencinya.

Benda tajam ditemukan dalam mobil walikota Surabaya (sumber : Youtube) 
Ternyata dugaan saya salah, benda-benda tajam tersebut digunakan beliau untuk melakukan beberapa pekerjaan jika saat sidak ditemukan hal yang tidak beres. Pantaslah beliau suka marah dan kesal jika menemukan ketidakberesan, karena Ibu Risma mampu mengerjakan apa yang dia perintahkan. Bukan asal perintah alias omdo.

Selain benda-benda tajam dan alat-alat kebersihan, dalam mobilnya ditemukan beras dan tumpukan buku. 
Rupanya sambil ‘blusukan’, Ibu Risma suka memberi beras pada yang membutuhkan. Beliau juga pencinta anak, sehingga buku-buku sering habis dibagikan pada anak-anak yang dijumpainya.

Hal menarik lainnya adalah bagaimana beliau menggunakan handy talky untuk berkomunikasi. Handy talky tersebut digunakan untuk memandu gerak anak buahnya dilapangan. Bu Risma  melengkapinya pula dengan alat teknologi informasi dan komunikasi  dipadu software canggih . Beliau dapat memantau kondisi Surabaya melalui CCTV secara real time. Bahkan software tersebut mampu mengirimkan banyak dokumen, sehingga semua lini ada dalam genggaman walikota ini melalui ujung jarinya. Bahkan seringkali beliau memimpin rapat melalui line. Benar - benar langkah efektif yang patut ditiru.

Bu Risma, kami bangga padamu. Teruslah bekerja dan mamberikan banyak tauladan bagi semua.  Jangan terlau sering marah, supaya badan tetap sehat.Do’a kami selalu untukmu. Alloh Swt selalu menyertai langkahmu. 

8 comments:

  1. Bu Risma salah satu pemimpin yg patut dibanggakan ya Teh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Y Teh Fitri..beliau all out..:)

      Delete
  2. gebrakannya selalu dinanti, karena bekerja dengan hati...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadinya prestasinya keren abiz y he...

      Delete
  3. patut diacungi Jempol (y) . .
    nicepost mbak, salam kenal :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beneran salut dibuatnya yaa..salam kenal ..tks sdh berkunjung ya..

      Delete
  4. the real leader is her :)

    ReplyDelete
  5. Anonymous10:05

    hebat beliau, panutan yang layak diacungi jempol

    ReplyDelete