Galau Bayar Pajak?




Bisnis dengan omzet ratusan  juta adalah impian setiap pebisnis. Memiliki cabang yang  tersebar di seluruh pelosok negeri, bahkan menjangkau sampai ke luar negeri tentu menjadi dambaan. Kaya dan memberikan manfaat bagi banyak orang, itulah yang dicitakan.

Seringkali keinginan pebisnis untuk sukses meraih materi dalam jumlah banyak berujung pada ‘kegalauan’ jika sudah bersinggungan dengan masalah pajak. Menghindari atau menjadi pengemplang pajak seringkali muncul karena kurangnya pemahaman akan besarnya jumlah nominal pajak yang harus dibayar. Sebagian besar pendapat muncul, membayar pajak akan membuat usaha merugi bahkan bangkrut. Meskipun demikian, di sisi lain mereka menyadari bahwa menghindari kewajiban bayar pajak malah akan mendapatkan sanksi. Hingga munculah kegalauan...bayar pajak atau gak ya? 

Kegalauan tersebut jika dibiarkan berlarut tentunya akan menganggu produktivitas. Sebagian pebisnis berusaha mencari informasi dengan jalan yang tepat namun sebagian lainnya malah mengambil cara instant yakni melakukan pembayaran pajak dengan jalan ‘akal-akalan’ melalui bantuan oknum.

Jembatan informasi antara Dirjen Pajak dengan para wajib pajak adalah konsultan pajak. Peran konsultan adalah memberikan informasi yang tepat mengenai jumlah nominal pajak yang harus dikeluarkan. Konsultan pajak yang benar tentunya akan membawa para pebisnis tersebut untuk keluar dari zona galau. Membantu melakukan proses perhitungan secara hemat dan benar, itulah kewajiban konsultan pajak yang sesungguhnya. Untuk itu, menggunakan jasa konsultan pajak yang profesional adalah pilihan tepat.

IKPI (Ikatan Konsultan Pajak Indonesia) adalah wadah resmi para konsultan pajak. IKPI memiliki perwakilan di seluruh Indonesia, salah satunya adalah di Surabaya. Zeti Arina selaku ketua  IKPI Surabaya menyatakan bahwa memilih konsultan pajak yang kredibel adalah langkah penting. Tak jarang banyak oknum yang mengaku dirinya dalah konsultan pajak serta melakukan perhitungan ‘akal-akalan’ yang membahayakan .Tindakan tersebut akan mengundang munculnya sanksi.

Sebagai seorang pebisnis profesional, kewajiban membayar pajak adalah hal yang harus disadari. Pilihlah kosultan yang memiliki ijin praktek dari Dirjen Pajak. Pelajari track record konsultan tersebut  melaui testimoni yang diberikan rekan pebisnis lainnya serta telusuri keberadaannya di IKPI (Ikatan Konsultan Pajak Indonesia).Segera hubungi konsultan pajak terpercaya di kota Anda. Jika Anda berdomisili di Surabaya, segera hubungi Zeti Arina untuk memperoleh bantuan dalam memperhitungkan nominal pajak yang wajib Anda bayarkan. Masih galau

0 komentar:

Post a comment