Ledakkan Omzet melalui Sekolah Bisnis Online

Pelaku bisnis sebagian besar  sudah menggunakan media online sebagai salah satu cara untuk meningkatkan penjualan. Media yang digunakan umumnya berupa  sosial media seperti Facebook. Twitter, Instagram dan Path. Masyarakat Indonesia yang memiliki budaya ramah serta saling kunjungi menjadikan kehadiran sosial media tersebut sangat digandrungi. Menjadi sarana kumpul-kumpul serta silaturahmi di dumay. Hal tersebut tentu saja sangat menguntungkan para pebisnis, berpromosi di sosial media berpeluang mendatangkan keuntungan.

Salah satu pengusaha muda yang telah merasakan dahsyatnya pengaruh penggunaan media online secara tepat adalah Muri Handayani. Bisnis jilbab ninja merk RaZha yang diawali Mei 2011 telah berhasil mendapatkan omzet sebesar 55 juta di 2 bulan pertama dan terus berkembang hingga sekarang. Pemasaran dilaksanakan dengan sistem keagenan yang berlangsung secara online.


Pengalaman sukses menggunakan media online dalam meningkatkan omzet penjualan selanjutnya dibagikannya pada teman-temannya. Berawal dari aktivitas berbagi ilmunya di Instagram -- Hani begitu dia akrab disapa --  selanjutnya mengadakan pelatihan bisnis online yang dilakukan sebanyak 8 kali secara online. Tentu bagi pelaku bisnis, kesempatan belajar dengan cara online sangat menguntungkan. Mereka bisa menghemat waktu dan tenaga. Terjebak di kemacetan sementara tugas bisnis terbengkalai bisa dihindarkan. Para peserta berasal berbagai penjuru di Indonesia, bahkan dari luar negeri.

Kegiatan belajar yang dilakukan secara online ini, kemudian dibingkainya dalam tajuk Sekolah Bisnis Online (SBO).  Materi yang disampaikan dalam SBO adalah : Service Excellent, Branding, Sistem Pembayaran, Tips dan Trik, Optimasi Sosmed (FB, Instgram, Twitter), Pemasaran, Foto Produk Cantik, Kemasan, Waspada Penipuan, Pengiriman, hingga Penentuan Harga Jual.

Penyajian materi secara lengkap, kesempatan tanya jawab serta paktek langsung menjadikan SBO sangat membantu meningkatkan pemahaman para pesertanya. Testimoni peserta sebagian besar merasa terpuaskan adalah bukti susksesnya SBO.

Saya yakin dengan bimbingan dari praktisi bisnis online sekelas Muri Handayani --jika Anda melakukannya dengan penuh kesungguhan -- tak lama lagi akan memperoleh kesuksesan.Semoga!



0 komentar:

Post a comment