Gebrakan Wempy membawa Produk Lokal Mendunia

Muda foya-foya, tua kaya raya dan mati masuk syurga”, tulisan di sebuah stiker menarik perhatian saya. Bagaimana mungkin seorang anak muda yang hidupnya di habiskan untuk berfoya-foya, kelak tua bisa kaya raya bahkan matinya masuk syurga he…

Dalam pikiran saya tergambar sosok seorang anak muda yang gemar foya-foya, menghabiskan waktunya untuk hal yang tak berguna, ketika tua kehidupannya menjadi menderita karena hartanya habis dan secara fisik terkena sakit-sakitan. Otomatis jika terbiasa melanggar aturan Tuhan, maka apakah orang tersebut layak beroleh syurganya? Hmm…

Namun pikiran saya terbantahkan manakala kejadian yang berlaku justru sebaliknya. Terbayang sosok anak muda ‘berfoya-foya ‘ menghabiskan waktunya untuk mengurusi kepentingan orang banyak, Mendedikasikan waktunya untuk membawa produk lokal Indonesia mendunia. Pasti kehidupan dihari tuanya menjadi kaya raya akan pertemanan, pengalaman serta penghargaan. Bagi manusia tersebut, tentunya balasan syurga layak untuknya..

Sosok Pemuda yang saya sebutkan terakhir adalah Wempy Dyocta Koto. Lahir di Padangpanjang, Sumatera Barat, 14 Oktober 1976, adalah seorang profesional dan pengusaha Indonesia. Ia merupakan pendiri sekaligus CEO Wardour and Oxford, sebuah perusahaan konsultan pengembangan bisnis Internasional. Ia berperan besar dalam kesuksesan beberapa perusahaan waralaba Indonesia dalam menembus pasar internasional. Beberapa produk lokal yang sudah dibawanya mendunia adalah kebab Turki Baba Rafi dan keripik  pedas Ma Icih. Ia juga kini menjabat sebagai CEO ISIC, sebuah kartu pelajar skala Internasional.


Beberapa langkah yang harus dilakukannya dalam membawa produk lokal mendunia antara lain : memilih produk, membuat strategi untuk mencari investor ,membuat branding, pemasaran, mempelajari aturan masuknya sebuah produk ke suatu negara dan banyak hal lainnya, merupakan tantangan yang sangat ia nikmati.

Apa yang mendasari Wempy berbuat demikian? Ternyata anak muda yang lama tinggal di luar negeri ini memiliki filosofi hidup yang luar biasa  “To build an extraordinary legacy ”.Wempy menginginkan agar dirinya  menjadi manusia yang bermanfaat bagi banyak orang. “Suatu saat saya akan mati, tapi saya mau pekerjaan dan dampaknya lebih panjang dari hidup saya”. Luar Biasa!





This entry was posted in

0 komentar:

Post a comment