Portal Khusus Lelaki karya Andreas Christiadi

Men are from Mars and women are form venus, menggambarkan dua sisi berbeda antara lelaki dan perempuan.Keduanya mahluk yang saling melengkapi dan memiliki kebutuhan berbeda.Pun dalam mengakses informasi, berangkat dari kebutuhan yang berbeda, hal-hal spesifik tentulah diperlukan baik olah lelaki maupun perempuan.

Para wanita digambarkan sebagai mahluk yang tidak dapat berdiam diri terutama jika menghadapi masalah.Mereka lebih suka berkumpul dan membahas permasalahan tersebut antar sesamanya. “Curhat” jadi satu solusinya.

Berbeda dengan para wanita, kaum lelaki digambarkan lebih tertutup dan menyendiri ketika menghadapi masalah.Mereka lari dan masuk ke dalam gua. Demikian digambarkan perbedaan keduanya.
Kejelian menangkap peluang dan keunikan sebuah produk adalah hal mutlak yang harus dipenuhi jika kita terjun ke dunia bisnis. Andreas Christiadi menangkap bahwa kebutuhan lelaki dan perempuan sangatlah berbeda terutama dalam hal kebutuhan memperoleh informasi. Hal tersebut kemudian mendasarinya piawai mengelola portal khusus bagi kaum lelaki,TalkMen.com

Andreas memulai langkahnya dengan merubah isi konten situs tersebut, yang semula umum menjadi spesifik gaya hidup pria Indonesia. Andreas menyadari keunikan harus dimiliki TalkMen agar mampu bersaing dengan situs sejenis. Untuk itu ia memastikan konten yang dimuat haruslah original, menyajikan koleksi fashion pria, sesuai dengan karakter lelaki Indonesia. Menggunakan model lokal selama photo shoot dilakukan karena akan lebih relevant dengan target market lokal di Indonesia.Juga mengulas profil pria-pria sukses dalam negeri untuk menyebarkan inspirasi kepada pria-pria Indonesia lainnya.

Pengalamannya sebagai international sales & marketing manager, di perusahaan IT, Waltz Technology Ltd yang berlokasi di Beijing. Pernah juga menjabat posisi account manager sebuah multinational digital agency yaitu OgilvyOne WorldWide Jakarta. Saat ini menjadi founder & CEO social media driven information portal bernama Portaholics.com, serta head of media devision di Systec Group, sebuah venture capital & incubato,menjadikan TalkMen situs yang diperhitungkan kehadirannya saat ini.



This entry was posted in

0 komentar:

Post a comment